Senin, 01 Desember 2008

jadi backpacker itu asik lho part 2

-28 nov 2008-
Ini adalah hari ke-2 gw jalan2 di singapore sebelum sore ini gw cabut ke malaysia, semalam sebelum gw tidur gw sempat ngobrol2 sama 2 orang bule yang sekamar sm gw kita saling nanya (walaupun bahasa inggris gw alakadarnya) tentang kegiatan travelling masing2. bule yg dari denmark ternyata baru aja travelling dari malaysia kalo yg bule belanda dia emang sengaja langsung dateng ke singapore buat jalan2. Setelah kita ngobrol cukup lama, sh bule denmark ngasi gw duit ringgit (10 RM), "lumayan buat makan siang" dalam hati gw! Gak lama sh bule belanda ga mau kalah, dia juga ngasi gw souvenir berupa uang koin dalam euro (1,6 euro). Setelah mereka berdua ngasi souvenir gw juga gak mau kalah, gw tanya sama mereka "apakah kalian pernah liat uang rupiah?" serentak mereka ngejawab belum jadi gw putusin buat ngasi mereka uang rupiah yg kebetulan gw bawa masing2 dari mereka gw kasi goceng (Rp. 5000).
Pagi setelah mandi dan berkemas langsung aja gw check out, karena hari ini gw bakalan jalan jauh ke malaysia jadi harus isi "bensin" dulu alias cari makan. gak jauh dari tempat gw nginep ada food market yang ngejual banyak banget makanan matang dengan harga yg lumayan murah (kisaran harga di situ dari 1 dolaran) gw ngeliat ada warung orang indonesia yang ngejual ketupat, jadi aja gw pagi2 makan ketupat sayur indonesia di singapura (harganya $sin 2,5) setelah kenyang makan gw jalan lagi gak begitu jauh buat pergi ke stasiun bus yang bakal nganterin gw ke malayasia, harga tiket buat ke malaysia $sin 32, itu udah termasuk sebotol kecil air mineral. sebelum masuk bus gw sempet ngobrol sebentar sama orang london yang travelling sama pacarnya, gak lama setelah itu akhirnya kita berangkat (jam 9 pagi) dalam perjalanan keluar kota singapore banyak pemandangan seru sh (yah.. kaya city tour gitu dh) tapi selepas masuk ke dalam tol pemandangannya biasa aja, nothing special gitu! perjalanan dari singapore ke malaysia (kuala lumpur) makan waktu kurang lebih 6 jam, selama perjalanan itu bus akan berhenti 1 kali untuk makan siang dan istirahat (berangkat jam 9 pagi dari singapre nyampe jam 3 sore di kuala lumpur) nyampe di kuala lumpur langsung aja gw di sambut perubahan keadaan yang cukup drastis karena ternyata kuala lumpur gak begitu beda sama jakarta (soal ketertiban di jalan) walupun malaysia masih jauh lebih unggul dibanding jakarta tapi kalo dibanding sama singapore malaysia kalah tertib. Gw sampai di bus station yang namanya puduraya (stasiun bus ini mirip sama stasiun bus di blok m soalnya jalur busnya itu ada sap-sapnya) di sini banyak bgt hotel low budget, kisaran harganya sekitar RM 30-60 an udah gitu kita bisa milih karena ada disepanjang jalan selain kelebihan lainnya, jln puduraya ini ada di tengah kota jadi kalo buat para backpacker ini adalah hunian emas, kalian bisa jalan kaki kemana-mana dari tempat ini. dari sini bisa ke jln petaling (china town), pasar seni, central market, deket sama seven eleven, dkt jalan bukit bintang (tempat ngumpulnya anak muda malaysia serta jualan barang elektronik, souvenir, macem2 deh). Abis dapet hotel dan taruh tas gw langsung jalan2 ke tempat yang tadi udah gw sebutin. hari ini gw sedikit cape jadi gw putusin buat tidur agak cepat supaya besok bisa jalan2 ke KL centre. jam 8 malem gw udah masuk kamar, standby buat tidur karena besok gw punya banyak waktu 1 full day buat jelajahin kuala lumpur.

Story will continue to part 3....
see all picture in my friendster

jadi backpacker itu asik lho part 1

Tulisan ini di buat bukan mAU ikut2-an bloger lain yang bikin tulisan tentang perjalanannya tapi lebih berisi tentang pengalaman perjalanan gw waktu keluar negeri (apaan seh, sama aja donk kaya blog perjalanan yg lain!!)
Sama2 kita ketahui kalo mo keluar negeri lewat bandara int'l Soekarno Hatta kudu bayar fiskal Rp. 1 jt tapi kalo keluar negeri lewat batam fiskalnya bisa lebih murah cuy, cuma Rp. 500 rb aja inilah yang menjadi faktor utama gw buat mutusin pergi keluar negeri lewat batam (supaya MURAH)

-27 nov 2008-
Hari ini untuk pertama kalinya gw bakalan naik pesawat (wah akhirnya...), tujuan pertama adalah batam. Batam jadi tujuan pertama gw untuk masuk ke singapore, nyampe di batam gw langsung cari kendaraan untuk ke batam centre (pelabuhan). Kalau kata orang, dari tempat ini untuk ke singapore harus naik taksi yang udah fixed rate Rp. 70rb (yah.. kalo jago nawar pasti bisa turun) tapi karena penasaran sama tulisan yang pernah gw baca bahwa di batam ada ojek jadilah gw jalan keluar untuk nyari ojek, gak begitu jauh dari pintu keluar bandara akhirnya gw nemuin ojek (ihh... tulisannya yg gw baca di internet bener lho) tarif ojek dari bandara ke batam centre (pelabuhan untuk nyebrang ke singapore) Rp. 30rb (jauh bgt kan harganya dibanding naik taksi?! kalo kalian pergi rame2 naik taksi gak apa2 karena biayanya bisa di bagi2, nanti jadi lebih murah) gw nikmatin bgt perjalanan dari bandara ke pelabuhan (padahal sepanjang jalan gak ada apa2 seh, tapi karena terlalu antusias mau keluar negeri jadi gt dh) nyampe di pelabuhan gw putusin buat makan siang walaupun pada saat gw nyampe itu baru sekitar jam 10-an tapi buat mencegah biaya makan siang yang mahal di singapore jadi gw putusin buat makan KFC dulu di mall batam centre. Mall batam centre sama pelabuhan buat nyebrang ke singapore itu nyambung, ada jembatan yang menghubungkan 2 lokasi ini. Gw jalan ngelewati jembatan untuk ke mall tapi sayangnya mallnya belum buka jadilah gw nunggu sambil baca2 peta singapore yang bisa di ambil waktu turun di airport hang nadim batam. Setelah selesai makan waktunya untuk cabut, di sini gw agak bolak balik soalnya buat keluar negeri ternyata perlu ngurus dokumen imigrasi (ya iyalah...) gw ngasi tiket boat yang gw beli ke seorang petugas pelabuhan untuk check in tapi kata petugasnya gw perlu ngurus dokumen imigrasi dulu n' juga pergi ke counter kapal yg gw pakai untuk daftar (sebenernya gak terlalu ribet sh cuma karena itu kali pertama gw keluar negeri jadilah gw bingung) setelah semua dokumen terisi lengkap maka siaplah untuk berangkat! Setelah nyebrang sekitar 40 menitan maka gw nyampe di singapore, tujuan pertama. Kali pertama gw nyampe di sana hal pertama yang langsung keliatan banget adalah kebersihan! Di pinggir pantai aja keliatan banget ikan2 yang lagi pada berenang (mom... i'm in singapore). dari pelabuhan di singapore (namanya harbour front) gw naik MRT (mass rapid transit) ini tuh subway atau kereta bawah tanah. Pertama kali ngeliatan stasiunnya aja gw takjub karena emang belum pernah ngeliat stasiun serapi n' sebersih itu. Disini mulai timbul pertanyaan di otak gw "gimana caranya beli tiket?!" karena gw ngeliat mesin tiket otomatis yang gede bgt tapi karena takut gaptek ditambah sedikit ngeri gw gak berani buat beli tiket di situ tapi gw justru nungguin orang yang bakal beli tiket n' ngeliat gimana mereka ngegunain mesin itu tapi setelah nunggu dan ngeliatin orang sekian lama tetep aja gw gak ngerti cara ngegunainnya selanjutnya gw putusin buat nanya ama orang aja (tengsin.. tengsin dah gw!) tapi abis nanya ama orang, itu juga gak ngasilin apa karena ternyata mesin itu berguna cuma buat orang yang udah punya kartu EZ-link buat di isi ulang sedangkan gw punyanya kartu KTP jadi gak bisa diisi ulang deh. kata orang yang gw tanyaiin mending gw beli kartunya dulu di seven eleven (kalo di sini semacam indomart gt) karena baru nyampe gw ga tau seven eleven itu ada di mana, tapi dengan segala semangat ditambah kepintaran dan sedikit keluguan gw (hehehe) gw nanya ke counter tiket dan keajaiban terjadi!! ternyata counter itu jual kartu perdana EZ-link (hore..hore.., gw gak jadi nginep di stasiun subway) gw beli perdananya $sin 15, harga segitu bisa di pakai buat muter2 singapore cukup jauh.
Kejadian bodohnya (mungkin lebih tepatnya kejadian seru kali ya...) gak berhenti sampai disitu, setelah dapet tiket buat naik subway kali ini gw binggung harus naik kereta yang mana (di situ ada 2 jalur kereta yang saling berlawanan arah yang gw tau adalah gw harus naik MRT ke arah bugis. Disitu emang ada sub station yang namanya bugis tapi gw kudu ganti train sedangkan gw naik gituan aja belom pernah tapi sekali lagi dengan semangat di tambah kepintaran dan sedikit keluguan gw (lagi-lagi...) gw beraniin diri buat asal aja naik ke kereta, untung aja di dalem gw ketemu orang singapore keturunan india (namanya rudy) yang senasib sama gw (sama-sama belum pernah naik MRT) dia nanya ama gw tapi gw bilang aja kalo gw turis, untung orangnya baek akhirnya gw malah balik nanya ama dia gimana caranya ke stasiun bugis dari situ dia bantuin gw buat nyampe ke bugis village. nyampe di bugis ada tantangan baru lagi, kali ini gw harus nyari hostel tempat gw nginep, alamatnya udah ada seh (bekal dari internet) tapi tetap aja namanya pertama akali ke kota orang jadilah gw orang paling gak tau jalan se-kota singapore. hostel tempat gw nginep tuh ternyata ada di depan MRT station bugis tempat gw pertama berhenti tapi karena gak tau gw muteri daerah itu sampai 4 kali (wuih.. cuape bos). di situ gw nginep dengan tarif $sin 36/night (kurs singapore dollar waktu gw beli Rp. 8350) denganharga segitu udah dapat fasilitas kamar ber-AC plus kamar mandi yg bersih bgt tapi harus share kamar sama orang, waktu itu gw dapet teman sekamar orang denmark n' orang belanda. Gw nyampe di hostel sekitar jam 3 sore, abis gw naro barang langsung aja gw ngelayap paki kaki alias jalan kaki keliling2 di singapore. gw keliling ke orchard road, singapore art museum, gereja ST. Joseph (ini salah satu gereja tertua di singapore), pokoknya jalan2 sendirian kaya orang gila yang bermodal peta singapore, air minum bekal dari jkt, sama uang singapore dollar yang gak begitu banyak tapi di balik semua kejadian itu ada satu kesimpulan yang bisa gw ambil pada hari pertama, yaitu SERU!!

story will continue to 2rd day...
to see the picture please see in my friendster

Sabtu, 22 November 2008

BOTAK!!!!

akhirnya!! rambut gw yg udah hampir setahun gw pelihara di bantai oleh tukang cukur deket rumah gw. padahal kalo kata temen2 gw, rambut gw itu "pelet" gw. tapi gak apa2 walaupun sekarang rambut gw cuma setinggi 1 cm gw masih tetep yakin pesona gw gak ilang!!
wakakakakaka

Senin, 17 November 2008

dapat email

shandica, You accepted to receive messages from USAFIS Organization on the following date:
For reference, your computer IP was recorded to confirm your registration as: 202.182.62.100

If you want to PERMANENTLY remove yourself from receiving any email communication,
Please Use this link

if you can't see this email, please use this link.

Your application is READY
Dear shandica suri,

Your application to participate in the Green Card Lottery is almost done!
Please complete it today in order to be included in this year program.

Time is running out so act now!

Go to the Usafis Organization page and register.

About the program:

The American Green Card program is an official, US congress approved program that
enables 50,000 people from all over the world to immigrate to the USA legally!

Click here to read more: the Usafis Organization page

Special bonuses:
  • Free AirLine Ticket to the USA for this year winners*
  • Double chances for married People
  • Fast, easy and secured registration through our website
Click here to apply online and enjoy all these benefits.

Sincerely,

Dan Gold
Usafis Organization

* Green Card Lottery winners will receive an airline ticket for free, up to $500 value.

You accepted to receive messages from USAFIS Organization on the following date: 2008-10-27 08:13:44.0

Don't hesitate to contact the USAFIS Organization through our online contact form, just use this link

To discontinue receiving messages from USAFIS Organization, please send a blank email to the following address:

unsub-pwzqpnyrtnmvptyyty@usafisnews.org

OR Send a postal request to: USAFIS Organization, 2576 Broadway # 443 New York, NY 10025 U.S.A

itu semua isi email yg gw dapet dari salah satu lembaga penyedia suaka internasional, tapi buat register kudu bayar bos udah gitu biayanya gak kecil lagi sekitar 3 jt(buat gw lumayan tuh duit, tambahin sedikit lagi bisa beli E71) tapi... yah sudah lah, nanti kalo ada kesempatan lagi pasti ada jalan buat gw cabut TUL GAK!!

Selasa, 04 November 2008

harus serius 2

pemenuhan janji nh!!!
barusan gw ngobrol banyak sama keluarga gw, kt ngomongin rencana ade gw yg mo mulai buka bisnis sendiri. gw dukung bgt rencana ade gw supaya bisa independent dan satu pengharapan besar yg gw taruh adalah ade gw bisa sukses dalam waktu yg gak begitu lama.
nah... kali ini gw bakal ngupas apa arti sukses buat gw pribadi.
s = seleksi tujuan anda
u = urutkan prioritas
k = kenali potensi diri anda
s = (yang ini gw lupa kepanjangannya apa)
e = (yang ini juga lupa)
s = serahkan hasilnya pada Tuhan
menurut salah satu buku yang pernah gw baca (gini2 gw juga pernah baca buku lho!) arti sukses kalo di panjangin kurang lebih ky gini, emang setiap orang didunia ini punya definisi sukses masing2. definisi itu terbentuk lewat pergaulan, tempat mereka tinggal, peran keluarga, pokoknya banyak hal yang mempergaruhi mereka untuk nerjemahin arti kata SUKSES. banyak orang berpendapat bahwa sukses itu adalah kalo kita udah punya UANG/HEPENG/CIEN/MONEY/ banyak!! gw gak sepenuhnya nolak argumen itu itu tapi juga gak sepenuhnya nerima. kalo gw definisiin kata sukses buat gw pribadi adalah gw punya UANG banyak dan bisa fungsiin uang gw sebagai alat untuk memaksimalkan FUNGSI gw didunia sebagaimana gw dipanggil (apaan seh?!)

buat elo semua yang gak ngerti nh gw jelasin!! (sotoy ye..)
sukses bukan berarti lo bisa geser posisi BOS lo, sukses bukan berarti lo bisa "nyetak" uang sendiri lewat perusahaan lo, sukses juga berarti bahwa elo tau panggilan hidup lo dan ngejalanin-nya dengan sungguh. kalo elo ngerasa panggilan jiwa lo buat jadi dokter, ya.. belajar dengan sungguh supaya gelar dokter lo bisa cepat diambil.
- kalo ngerasa buat jadi pebisnis, ya.. usaha yg bener n' belajar manajemen serta kuasaiin ilmu dagang lewat pengalaman.
- kalo ngerasa buat jadi guru, ya.. jalanin profesi lo dengan baik.
- kalo ngerasa buat jadi... (yah pokoknya banyak macem deh..) jalanin fungsi lo dengan baik, kalo lo udah ngejalani fungsi lo dengan baik, yakinlah bahwa hidup lo akan terasa lebih berarti karena lo tau tujuan hidup lo. tapi duitnya dapet dari mana?? ya dari kerjaan yang lo jalanin!! tapi kalo hasil-nya gak begitu gede?? percaya bro.. tiap hal yang dijalani dengan hati girang n' tulus bakal mendatangkan kepuasan jiwa melebihi hasil secara materi (walaupun kadang kepusan batin datang dari materi) paling gak lo udah tau panggilan hidup lo n' ngejalaninnya dengan baik. gw buat posting ini juga bertujuan buat motivasi diri gw bahwa "uang bukan segalanya" walaupun "segala sesuatu butuh uang". hari2 ini gw lagi belajar supaya gw gak iri ngeliat orang lain yang lebih kaya(menurut pandangan manusia) dari gw tapi gw ngeliat mereka supaya menjadi lebih baik. gw percaya semua hal di dunia(materi, kedudukan, kekuasaan, dan teman2-nya) bisa di raih namun pengenalan seseorang akan dirinya sendiri terlebih lagi akan Tuhan-nya gak bisa diraih oleh semua orang.(lagu lo tong!? udah ky orang tua aja lo?!)
percaya, berharap, yakin, dan lakukan yang terbaik, lo bisa lakukan apapun sekalipun kelihatannya gak mungkin.
don't look people around you, but look the Power behind you.
*isi postingan ini adalah sebagian dari letupan pemikiran yang ada di diri gw, sekarang hal ini gw rasa udah jalan ke hati. gw berharap gw bisa jalanin apa yang udah gw tulis.
GOD please help me, i dont know me with clear. help me to find who am i.

Minggu, 02 November 2008

harus sungguh2

lama bgt sejak posting "my word" gw gak nulis2 lg d blog ini, kayanya emng gw kuduh serius bwt ngisi blog gw ini.
hmmmm... kalau begitu kubulatkan tekat bwt nulis semua hal, termasuk hal gak penting ke dalam blog gw......
PASTI BISA!!!

Selasa, 22 Juli 2008

my word

well, setelah satu tahun gak gw buka akhirnya blog gw beroperasi lagi, ini juga dengan segala hambatanya kaya: pasword yg udah gak valid, BT yang lagi memuncak and many more. huhh.. but life must gooonnee.
gw gak tau kenapa akhir2 ini gw sering banget ngerasa kecewa sama hidup gw sendiri (kecewa dalam artian gw gak bisa ngasi yang perfect), padahal gw selalu nuntut setiap orang yang bergaul sama gw harus ngasih setiap hal yang terbaik yang mereka punya. semenjak gw kuliah gw ngerasa jadi orang yang perfectsionis padahal gw tau "gak ada orang yang sempurna didalam dunia ini" (Filsafah kuno banget ya, tapi emang bener banget n' masih tetep kepake sampai masa sekarang ini). tiap jam dalam hidup gw gw ngerasa kaya main "film", gw harus ngelakonin peran yang belum gw ngerti sebelumnya. ahhh.. perasaan gw malam ini terlalu complicated buat di ungkapin.
blog ini gw posting di salah satu warnet di Rw.mangun tgl 21 july 2008 jam 20.30