Senin, 01 Desember 2008

jadi backpacker itu asik lho part 2

-28 nov 2008-
Ini adalah hari ke-2 gw jalan2 di singapore sebelum sore ini gw cabut ke malaysia, semalam sebelum gw tidur gw sempat ngobrol2 sama 2 orang bule yang sekamar sm gw kita saling nanya (walaupun bahasa inggris gw alakadarnya) tentang kegiatan travelling masing2. bule yg dari denmark ternyata baru aja travelling dari malaysia kalo yg bule belanda dia emang sengaja langsung dateng ke singapore buat jalan2. Setelah kita ngobrol cukup lama, sh bule denmark ngasi gw duit ringgit (10 RM), "lumayan buat makan siang" dalam hati gw! Gak lama sh bule belanda ga mau kalah, dia juga ngasi gw souvenir berupa uang koin dalam euro (1,6 euro). Setelah mereka berdua ngasi souvenir gw juga gak mau kalah, gw tanya sama mereka "apakah kalian pernah liat uang rupiah?" serentak mereka ngejawab belum jadi gw putusin buat ngasi mereka uang rupiah yg kebetulan gw bawa masing2 dari mereka gw kasi goceng (Rp. 5000).
Pagi setelah mandi dan berkemas langsung aja gw check out, karena hari ini gw bakalan jalan jauh ke malaysia jadi harus isi "bensin" dulu alias cari makan. gak jauh dari tempat gw nginep ada food market yang ngejual banyak banget makanan matang dengan harga yg lumayan murah (kisaran harga di situ dari 1 dolaran) gw ngeliat ada warung orang indonesia yang ngejual ketupat, jadi aja gw pagi2 makan ketupat sayur indonesia di singapura (harganya $sin 2,5) setelah kenyang makan gw jalan lagi gak begitu jauh buat pergi ke stasiun bus yang bakal nganterin gw ke malayasia, harga tiket buat ke malaysia $sin 32, itu udah termasuk sebotol kecil air mineral. sebelum masuk bus gw sempet ngobrol sebentar sama orang london yang travelling sama pacarnya, gak lama setelah itu akhirnya kita berangkat (jam 9 pagi) dalam perjalanan keluar kota singapore banyak pemandangan seru sh (yah.. kaya city tour gitu dh) tapi selepas masuk ke dalam tol pemandangannya biasa aja, nothing special gitu! perjalanan dari singapore ke malaysia (kuala lumpur) makan waktu kurang lebih 6 jam, selama perjalanan itu bus akan berhenti 1 kali untuk makan siang dan istirahat (berangkat jam 9 pagi dari singapre nyampe jam 3 sore di kuala lumpur) nyampe di kuala lumpur langsung aja gw di sambut perubahan keadaan yang cukup drastis karena ternyata kuala lumpur gak begitu beda sama jakarta (soal ketertiban di jalan) walupun malaysia masih jauh lebih unggul dibanding jakarta tapi kalo dibanding sama singapore malaysia kalah tertib. Gw sampai di bus station yang namanya puduraya (stasiun bus ini mirip sama stasiun bus di blok m soalnya jalur busnya itu ada sap-sapnya) di sini banyak bgt hotel low budget, kisaran harganya sekitar RM 30-60 an udah gitu kita bisa milih karena ada disepanjang jalan selain kelebihan lainnya, jln puduraya ini ada di tengah kota jadi kalo buat para backpacker ini adalah hunian emas, kalian bisa jalan kaki kemana-mana dari tempat ini. dari sini bisa ke jln petaling (china town), pasar seni, central market, deket sama seven eleven, dkt jalan bukit bintang (tempat ngumpulnya anak muda malaysia serta jualan barang elektronik, souvenir, macem2 deh). Abis dapet hotel dan taruh tas gw langsung jalan2 ke tempat yang tadi udah gw sebutin. hari ini gw sedikit cape jadi gw putusin buat tidur agak cepat supaya besok bisa jalan2 ke KL centre. jam 8 malem gw udah masuk kamar, standby buat tidur karena besok gw punya banyak waktu 1 full day buat jelajahin kuala lumpur.

Story will continue to part 3....
see all picture in my friendster