Selasa, 04 November 2008

harus serius 2

pemenuhan janji nh!!!
barusan gw ngobrol banyak sama keluarga gw, kt ngomongin rencana ade gw yg mo mulai buka bisnis sendiri. gw dukung bgt rencana ade gw supaya bisa independent dan satu pengharapan besar yg gw taruh adalah ade gw bisa sukses dalam waktu yg gak begitu lama.
nah... kali ini gw bakal ngupas apa arti sukses buat gw pribadi.
s = seleksi tujuan anda
u = urutkan prioritas
k = kenali potensi diri anda
s = (yang ini gw lupa kepanjangannya apa)
e = (yang ini juga lupa)
s = serahkan hasilnya pada Tuhan
menurut salah satu buku yang pernah gw baca (gini2 gw juga pernah baca buku lho!) arti sukses kalo di panjangin kurang lebih ky gini, emang setiap orang didunia ini punya definisi sukses masing2. definisi itu terbentuk lewat pergaulan, tempat mereka tinggal, peran keluarga, pokoknya banyak hal yang mempergaruhi mereka untuk nerjemahin arti kata SUKSES. banyak orang berpendapat bahwa sukses itu adalah kalo kita udah punya UANG/HEPENG/CIEN/MONEY/ banyak!! gw gak sepenuhnya nolak argumen itu itu tapi juga gak sepenuhnya nerima. kalo gw definisiin kata sukses buat gw pribadi adalah gw punya UANG banyak dan bisa fungsiin uang gw sebagai alat untuk memaksimalkan FUNGSI gw didunia sebagaimana gw dipanggil (apaan seh?!)


buat elo semua yang gak ngerti nh gw jelasin!! (sotoy ye..)
sukses bukan berarti lo bisa geser posisi BOS lo, sukses bukan berarti lo bisa "nyetak" uang sendiri lewat perusahaan lo, sukses juga berarti bahwa elo tau panggilan hidup lo dan ngejalanin-nya dengan sungguh. kalo elo ngerasa panggilan jiwa lo buat jadi dokter, ya.. belajar dengan sungguh supaya gelar dokter lo bisa cepat diambil.
- kalo ngerasa buat jadi pebisnis, ya.. usaha yg bener n' belajar manajemen serta kuasaiin ilmu dagang lewat pengalaman.
- kalo ngerasa buat jadi guru, ya.. jalanin profesi lo dengan baik.
- kalo ngerasa buat jadi... (yah pokoknya banyak macem deh..) jalanin fungsi lo dengan baik, kalo lo udah ngejalani fungsi lo dengan baik, yakinlah bahwa hidup lo akan terasa lebih berarti karena lo tau tujuan hidup lo. tapi duitnya dapet dari mana?? ya dari kerjaan yang lo jalanin!! tapi kalo hasil-nya gak begitu gede?? percaya bro.. tiap hal yang dijalani dengan hati girang n' tulus bakal mendatangkan kepuasan jiwa melebihi hasil secara materi (walaupun kadang kepusan batin datang dari materi) paling gak lo udah tau panggilan hidup lo n' ngejalaninnya dengan baik. gw buat posting ini juga bertujuan buat motivasi diri gw bahwa "uang bukan segalanya" walaupun "segala sesuatu butuh uang". hari2 ini gw lagi belajar supaya gw gak iri ngeliat orang lain yang lebih kaya(menurut pandangan manusia) dari gw tapi gw ngeliat mereka supaya menjadi lebih baik. gw percaya semua hal di dunia(materi, kedudukan, kekuasaan, dan teman2-nya) bisa di raih namun pengenalan seseorang akan dirinya sendiri terlebih lagi akan Tuhan-nya gak bisa diraih oleh semua orang.(lagu lo tong!? udah ky orang tua aja lo?!)
percaya, berharap, yakin, dan lakukan yang terbaik, lo bisa lakukan apapun sekalipun kelihatannya gak mungkin.
don't look people around you, but look the Power behind you.
*isi postingan ini adalah sebagian dari letupan pemikiran yang ada di diri gw, sekarang hal ini gw rasa udah jalan ke hati. gw berharap gw bisa jalanin apa yang udah gw tulis.
GOD please help me, i dont know me with clear. help me to find who am i.

Tidak ada komentar: